Merayakan Hari Raya Idul Adha 1438 H, SMKN 1 Batam Mengadakan penyembelihan Hewan Qurban

Dalam Rangka merayakan hari Raya Idul Adha 1438 H, Keluarga besar SMK Negeri 1 Batam mengadakan kegiatan penyembelihan hewan Qurban pada Sabtu, 02 September 2017 sebanyak 2 (dua) ekor sapi dan 1 (satu) ekor kambing.

Acara penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di halaman Guest House SMK Negeri 1 Batam. Penyembelihan hewan qurban dimulai pada pukul 06.30 WIB yang disaksikan langsung oleh Kepala SMK Negeri 1 Batam Ibu Lea Lindrawijaya Suroso, M.Pd, majelis guru, karyawan dan seluruh siswa SMKN 1 Batam.

Petugas pemotongan hewan qurban dilakukan oleh panitia Remaja Masjid As Shobirin SMKN 1 Batam yang berjumlah kurang lebih 60 siswa dengan dibantu oleh guru serta karyawan SMKN 1 Batam. Penyembelihan hewan qurban ini diperoleh dari hasil pengumpulan dana sumbangan seluruh siswa yang dimulai dari setahun yang lalu.

Guru dan Siswa di SMK 1 Batam begitu antusias dalam melakukan penyembelihan hewan qurban tersebut terlihat dari mulai persiapan sampai dengan proses distribusi hewan qurban yang dilakukan oleh para siswa beserta guru.

Daging hewan qurban nantinya akan didistribusikan langsung ke siswa yang dianggap berhak menerimanya dengan dibagikan 5 bungkus ke masing-masing kelas dengan jumlah keseluruhan 300 bungkus.

Diharapkan dengan diselenggarakan kegiatan ini dapat memberikan pembelajaran dan pendidikan kepada siswa-siswi tentang tata cara penyembelihan yang halal dan sah dimata agama dan kepedulian terhadap sesama.

(A.S-Humas)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × two =