SMK Negeri 1 Batam Meraih The Best Student Company Competition 2017

Empat perusahaan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari wilayah Batam berlomba dalam “Batam Student Company Competition 2017” yang diselenggarakan oleh Prestasi Junior Indonesia yang di sponsori Caterpillar Foundation pada Jum’at, 04 Agustus 2017 di Kepri Mall. Kompetisi ini diadakan untuk mencari Perusahaan Siswa Terbaik dari Regional Batam. Pada kesempatan kali ini SMK Negeri 1 Batam berhasil meraih juara satu “ The Best Student Company Competition”.

Batam Student Company Competition 2017 tingkat Regional adalah puncak kompetisi bagi siswa-siswi SMK di wilayah Batam dan menjadi langkah awal menuju kompetisi nasional. Adapun kompetisi ini memiliki bebrapa tingkatan, mulai dari Regional, Nasional yang akan diadakan di Jakarta hingga tingkat Asia Pasific di Beijing, China.

Empat perusahaan siswa yang mengikuti kompetisi untuk wilayah Batam yaitu SMKN 1 Batam yang menghasilkan produk karya Smart Lamp Yaitu lampu belajar sekaligus lampu tidur dengan design yang unik seperti air yang sedang tumpah dengan memanfaatkan barang-barang recycle, untuk penjualan SMK N 1 Batam memberikan jaminan garansi serta harga yang relatif murah. Peserta kedua adalah SMKN 5 Batam dengan produk karya Dalamin (Distro Alam Indonesia) yang mengambil tema flora dan fauna dibaju kaos distro, SMKS Muhammadiyah Batam menghasilkan produk yaitu Tas dari banner bekas yang ramah lingkungan, tahan air dan digunakan untuk belanja sayur dan ikan, dan SMK Globe National Plus menghasilkan produk karya Gizco yaitu produk vitamin untuk tumbuhan yang dimanfaatkan dari ekstrak kulit buah.

SMK Negeri 1 Batam

 

SMKS Muhammadiyah

 

SMK N 5 Batam

 

SMK Globe National Plus Batam

Robert Gardiner selaku Direktur Operasional Prestasi Junior Indonesia menyampaikan bahwa Program Student Company merupakan program pendidikan dan pelatihan dibidang kewirausahaan bagi para siswa tingkat SMA dan SMK dimana akan terjun langsung kedalam dunia usaha sebagai pengelola sebuah perusahaan.

SMK N 1 Batam berhasil meraih The Best Student Company tingkat regional dan akan mengikuti kompetisi di tingkat Nasional di Jakarta pada tanggal 26 Agustus 2017 mendatang, SMK N 1 Batam juga merebut beberapa kategori lainnya yakni The Best President Director yang diraih oleh Dimas Prima Yoga, The Best Vice President of Human Resource Development yang diraih oleh Abdan Fauzan Nurtsani, Dan The Best Vice President of Marketing diraih oleh Jumar Diyanto.

Dengan Prestasi ini diharapkan akan tumbuh enterpreneur-enterprneur muda yang berdedikasi bagi ekonomi Batam.

SMART LAMP

The Best President Direction (Dimas Prima Yoga)

The Best Vice President Of Marketing (Jumar Diyanto)

The Best Vice President of Human Resource Development (Abdan Fauzan Nurtsani)

(A.S)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − 16 =