548 siswa SMK Negeri 1 Batam mengikuti UNBK TP 2018/2019 Hari Pertama

Batam – Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK Tingkat SMK mulai dilaksanakan secara serentak di Indonesia hari ini, senin (25/03/2019). Sebanyak 548 siswa SMK Negeri 1 Batam juga mengikuti UNBK untuk TP 2018/2019. Para siswa tersebut berasal dari 6 (enam) Paket Keahlian yang berbeda yaitu Teknik Pemesinan, Teknik Otomasi Industri, Teknik Elektronika Industri, Teknik Pengelasan, Teknik Komputer Jaringan dan Teknik Mekatronika.

Sesuai dengan jadwal yang telah dirilis oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama adalah Bahasa Indonesia. Hari kedua (26/03/2019) mata pelajaran Matematika, hari ketiga (27/03/2019) mata pelajaran Bahasa Inggris dan hari keempat (28/03/2019) mata pelajaran Teori Kejuruan.

Ketua pelaksana UNBK SMK Negeri 1 Batam, Ade Setiawan, M.Ed menyatakan bahwa ada 28 guru yang mengawas UNBK kali ini. Para pengawas berasal dari SMK Negeri dan swasta yang ada di Batam. Di depan rapat koordinasi dengan pengawas ruang, beliau juga menginformasikan teknis pelaksanaan UNBK yang diterapkan di SMK Negeri 1 Batam. “UNBK dilaksanakan dalam tiga sesi, dengan durasi 2 jam per sesi. Masing – masing ruang akan di dampingi oleh satu orang pengawas, proctor dan teknisi. Di setiap ruang juga telah disiapkan pendamping ruangan jika ada kendala yang ditemui oleh pengawas ”.

Dari hasil pemantauan di lapangan, pelaksanaan UNBK hari pertama di SMK Negeri 1 Batam berjalan lancar dan tidak menemui kendala yang berarti baik dari segi sarana, sistem maupun siswanya. “Siswa telah beberapa kali mengikuti simulasi, jadi kita berharap mereka mampu menyelesaikan ujian dengan baik dan mendapatkan hasil yang memuaskan” tutup beliau. (ss_humas).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × three =