Bapak Gubernur Prov. Kepulauan Riau Resmi membuka Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Dan Uji Sertifikasi siswa SMKN 1 Batam

Sebanyak 548 siswa SMKN 1 Batam mengikuti Uji Kompetensi Keahlian (UKK) dan Sertifikasi pada rentang tanggal 1-18 April 2019. Pembukaan UKK dan uji Sertifikasi berlangsung pada Senin, (08/04/19) bertempat di lapangan Apel SMKN 1 Batam yang dihadiri oleh seluruh siswa SMKN 1 Batam. Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Bapak. Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si. selaku Gubernur Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam UKK dan uji Sertifikasi siswa, SMKN 1 Batam menggandeng LSP-P1 SMKN 1 Batam dengan Master Asesor dari BMTI Bandung untuk menguji Teknik Pemesinan dan Teknik Komputer dan jaringan (TKJ), Untuk Teknik Otomasi Industri, teknik Mekatronika dan teknik Elektronika Industri menggandeng LSP-P3 Elektronika Nasional Surabaya, dan Teknik Pengelasan menggandeng LSP-P2 LMI BMTI Bandung.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencetak lulusan SMK yang siap diserap sebagai tenaga kerja.  Melalui ujian dan sertifikasi ini menunjukan siswa yang akan tamat sebentar lagi sudah siap terjun ke dunia kerja.

(A.S_Humas)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven − five =