Baru, Kelas Industri Elektronika SBI bermitra dengan PT. Sumitomo Wiring Systems Batam Indonesia

Sebagai komitmen sekolah kejuruan yang menghasilkan lulusan yang berkompeten, SMK Negeri 1 Batam terus membangun kerjasama yang baik dengan industri – industri yang ada di Batam. Rabu (23/06/2021) SMK Negeri 1 Batam melakukan penandatanganan MoU Kerjasama Pendidikan dan Peresmian Kelas Industri Elektronika SBI. Kelas Industri Elektronika SBI merupakan kelas industri yang ada di Konsentrasi keahlian Elektronika Industri yang ada di SMK Negeri 1 Batam.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, DR. Muhd Dali, MM juga hadir dalam acara penandatanganan MoU tersebut. Dalam kata sambutan yang disampaikan, Bapak Muh. Dali menyampaikan apresiasi terhadap PT. Sumitomo Wiring Systems Batam Indonesia yang telah lama bekerjasama sejak lama dengan SMK Negeri 1 Batam yang dimulai dengan kerjasama penempatan PKL, rekrutmen karyawan dan pembentukan kelas industri Elektronika Industri.

Pada kesempatan yang sama, Mr. Takashi Ichikawa selaku Presiden Direktur PT. Sumitomo Wiring Systems Batam Indonesia mengharapkan kerjasama ini akan membawa manfaat bagi peserta didik di SMK Negeri 1 Batam dan juga berharapa kerjasama ini akan terus berkelanjutan. Setelah melaksanakan acara seremonial penandatanganan MoU Kerjasama Pendidikan, kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke ruang Kelas Industri Elektronika Industri yang berada di Konsentrasi Keahlian Elektronika.

Kelas Industri Elektronika SBI akan menampung 30 peserta didik baru yang mendaftar di PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) 2021 ini.  Para peserta didik akan dibebaskan SPP selama 3 tahun dan mendapatkan fasilitas lainnya yang diberikan oleh PT. Sumitomo Wiring Systems Batam Indonesia. Para Peserta didik pada kelas ini tidak hanya diberikan materi pada muatan kurikulum nasional akan tetapi juga akan diberikan materi budaya kerja dan leadership yang akan disampaikan oleh perwakilan dari PT. Sumitomo Wiring Systems Batam Indonesia sesuai dengan jadwal yang telah disepakati bersama. (ss_humas)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 5 =