Dilarang Konvoi, Pengumuman Kelulusan Siswa Dilakukan Online

 

 

Siswa SMKN 1 Batam melaksanakan UNBK pada bulan Maret 2020

Pengumuman kelulusan siswa kelas XII SMK/SMA sederajat diumumkan secara serentak hari ini, sabtu 2 Mei 2020. Hal yang sama dilakukan di SMK Negeri 1 Batam, Pengumuman Kelulusan Siswa Kelas XII dilakukan hari ini secara online sesuai dengan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam masa darurat penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Siswa dapat mengakses pengumuman melalui website akademik.smkn1batam.sch.id mulai dari jam 15.00 WIB sehingga siswa tidak harus datang ke sekolah.

Ibu Lea Lindrawijaya Suroso, selaku Kepala SMK Negeri 1 Batam mengimbau agar para siswa tidak melakukan kegiatan coret – coret baju ataupun melakukan konvoi serta kegiatan lain yang melibatkan orang banyak dalam merayakan kelulusan sekolah ini. Hal ini beliau sampaikan juga di depan semua manajemen sekolah dan dewan guru dalam rapat kelulusan siswa kelas XII TP 2019/2020 yang diselenggarakan pada hari yang sama (sabtu, 2 Mei 2020). Rapat  dilaksanakan secara online dan dihadiri oleh semua guru SMK Negeri 1 Batam. Pada rapat tersebut dinyatakan 265 siswa kelas XII Program 3 Tahun lulus 100%. Para siswa terdiri dari 138 siswa Teknik Pemesinan, 102 siswa Teknik Komputer dan Jaringan dan  25 siswa Teknik Pengelasan.

Selanjutnya kepada orang tua / wali siswa kelas XII juga diharapkan bisa bekerjasama dengan ikut mengawasi anak – anak mereka agar merayakan kelulusan dengan tetap berada di rumah. Pihak sekolah sangat mengapresiasi semua pihak yang dapat mematuhi himbauan ini .

Menindak lanjuti instruksi yang disampaikan oleh Kepala Sekolah, Bapak Ade Setiawan selaku Waka Akademik juga menegaskan akan menindak siswa yang melanggar dengan tetap melakukan konvoi atau melakukan kegiatan lain yang melibatkan orang banyak.

“Kita akan menahan ijazah siswa yang melanggar imbauan ini, karena melakukan konvoi untuk merayakan kelulusan tidak hanya membahayakan diri sendiri tetapi juga orang lain di tengah pandemi covid-19 seperti saat ini”, tegas Bapak Ade. (ss_humas)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × three =