Gandeng Marinir , SMK Negeri 1 Batam Gelar Diklat Peningkatan Capacity Building

SMKN1BATAM.SCH.ID,BATAM – SMK Negeri 1 Batam menyelenggarakan Diklat Peningkatan Capacity Building di Lingkungan sekolah. Diklat ini berlangsung selama dua hari, hari minggu dan senin (26 – 27 Desember 2021) yang diikuti oleh seluruh tenaga kependidikan yang ada di SMKN 1 Batam. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menigkatkan kerjasama tim dan kedisiplinan dalam melaksanakan pekerjaan serta tugas sehari hari.

Dalam sambutannya Kepala SMK Negeri 1 Batam, Lea Lindrawijaya Suroso menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini SMK Negeri 1 Batam bekerjasama dengan Marinir 10 SBY Barelang sebagai instruktur kegiatan selama dua hari ini.

Kepala SMKN 1 Batam, Lea Lindrawijaya Suroso membuka kegiatan secara resmi

“Kita berterima kasih kepada Bapak Bapak dari Marinir 10 SBY Barelang yang bersedia menjadi instruktur dan berharap semua peserta mengikuti kegiatan dengan penuh semangat agar tujuan akhir kegiatan ini dapat terwujud,” Ungkap Lea.

Kegiatan Diklat Peningkatan Capacity Building ini diikuti oleh seluruh Tenaga Kependidikan yang ada di SMK Negeri 1 Batam terdiri dari Staf TU, Toolman, Driver, Tenaga Kebersihan dan Tenaga Keamanan Sekolah yang berjumlah 42 orang. Kegiatan diklat dalam bentuk outbound yang pernah diikuti sebelumnya hanya saja dikemas sedikit berbeda.

Kegiatan hari pertama diklat lebih banyak difokuskan pada kegiatan out door berupa kegiatan baris berbaris dan kegiatan fisik lainnya dengan arahan dari instruktur. Kegiatan pada hari kedua berupa materi dari instruktur tentang kepemimpinan dan pembentukan karakter.

Kepala SMK Negeri 1 Batam juga menyampaikan harapannya agar seluruh tenaga kependidikan dapat membuat komitmen bersama untuk melakukan perubahan yang lebih baik guna peningkatan layanan.

“Harapannya setelah diklat ini semua tenaga kependidikan bisa melakukan perubahan untuk meningkatkan layanan yang baik untuk sekolah, meningkatkan kemampuan problem solving serta lebih memotivasi untuk meningkatkan kinerja sesuai dengan budaya kerja yang baik,” tutup Lea. (ss)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − four =