Guru SMKN 1 Batam Bpk. Ade Setiawan, M.Ed Perwakilan dari sekolah Kejuruan Indonesia yang diundang untuk kegiatan “Dialog Kebijakan Regional Ke 10” di Myanmar

Kegiatan ‘Dialog Kebijakan Regional ke 10″ dengan tema “Memajukan Kualitas TVET Center (Institusi Pendidikan dan Pelatihan Kejuruan) di ASEAN yg berlangsung pada tanggal 14 – 15 November 2019, di Hotel Wyndham Grand Yangon, Myanmar diikuti oleh High Rank Officer dari 10 negara anggota ASEAN dan negara-negara mitra dari Jerman, Swiss, Yunani, Jepang, Korea, Monggolia dan Australia.

Peserta dari masing-masing negara mewakili berbagai institusi seperti Kementrian Pendidikan, Kementrian Tenaga Kerja,  Universitas, Politeknik, Sekolah Kejuruan, konsultan dan praktisi TVET lainnya.

Acara ini terdiri dari serangkaian dialog/diskusi interaktif dengan berbagai methodologi seperti presentasi, fishbowl dan caravan. Yang dibagi dalam beberapa subtema. Dari Indonesia ditunjuk 2 institusi untuk memaparkan beberapa strategi untuk meningkatkan kualitas TVET, baik dari segi kebijakan pada level nasional maupun beberapa strategi di masing-masing satuan TVET.

SMK Negeri 1 Batam merupakan satu satunya SMK dari Indonesia yang diundang sekaligus diminta untuk menyampaikan materi.  Perwakilan dari Indonesia lainnya adalah perwakilan dari  Kemedikbud (Dirjen GTK) yg diwakili oleh P4TK Malang.

(A.S_Humas)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine − 2 =