Kelas Industri TDK Batch 4 akan dibuka pada TP 2019 / 2020

 

 

Batam – Program kelas industri merupakan program pengadaan kelas khusus dalam lingkungan sekolah. Kelas ini dikelola secara bersama antara sekolah dengan Industri. Dari model/sistem pengelolaan bersama tersebut akan tercipta iklim belajar yang baru yang menjamin mutu pendidikan siswa. Hal ini juga yang melatarbelakangi terbentuknya kelas industri TDK (Sebelumnya bernama kelas industri Epcos-Red). Sejak tahun 2015, PT. TDK Electronics Indonesia telah membentuk kelas industri di SMK Negeri 1 Batam khusus untuk Paket Keahlian Mekatronika. Kelas industri TDK merupakan salah satu kelas industri yang selalu diminati oleh calon siswa yang mendaftar di SMK Negeri 1 Batam setiap tahunnya. Tahun Pelajaran 2019/2020 yang akan datang, kelas industri TDK akan kembali dibuka untuk Batch 4.

Terkait dengan wacana tersebut, pihak manajemen PT. TDK Electronics Indonesia mengadakan rapat koordinasi dengan manajemen SMK Negeri 1 Batam pada hari senin yang lalu (25/03/2019). Rapat tersebut membahas teknis seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) TP 2019/2020 khusus untuk kelas industri TDK, selain juga membahas beberapa perubahan sistem pembelajaran yang akan diterapkan pada tahun pelajaran mendatang.

“Ada beberapa hal yang akan kita coba bicarakan lebih detail terkait jadwal internship dan lain lain “ ungkap Umama Turriyamah, perwakilan dari manajemen PT. TDK Electronics Indonesia.

Beberapa manfaat yang didapatkan oleh para siswa kelas industri TDK adalah mendapatkan insentive yang diberikan oleh PT. TDK Electronics Indonesia setiap bulannya,  selain itu siswa juga akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan pemagangan di PT. TDK Electronics Indonesia dengan jadwal yang lebih intens dibandingkan dengan kelas regular. Setelah mereka menyelesaikan pendidikan di SMK Negeri 1 Batam, para siswa ini mendapatkan prioritas untuk mengikuti seleksi penerimaan karyawan di PT. TDK Electronics Indonesia. (ss-humas)

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − 2 =