Kunjungan Tim EKONID Bersama PT. Epcos Indonesia Ke SMKN 1 Batam

Tim EKONID Mr. Handy H bersama PT. Epcos Indonesia Mr. Guido Mauthe beserta rombongan mengunjungi SMKN 1 Batam pada Rabu,  15 November 2017. Kunjungan tersebut dihadiri pula oleh Kabid SMKN Disdik Kepri yaitu Dr. Muh. Dali , perwakilan dari pihak PT. Infineon Technologies Batam Mr. Thomas W, Kepala SMKN 5 Pekanbaru dan Kepala SMKN 5 Banjarmasin.

Agenda dari kunjungan tersebut adalah meninjau langsung workshop dan ruang belajar jurusan Mekatronika dan Program kelas Epcos yang sedang berlangsung,  lalu dilanjutkan ke Workshop Teknik Pemesinan dan workshop Teknik Pengelasan.

Dalam sambutannya Mr. Handy menyampaikan bahwa ini merupakan kunjungan pertama tim EKONID di Batam. Di Jerman Tim EKONID telah lama bekerja dalam bidang pendidikan. Kunjungan ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dengan menyesuaikan dengan sistem TVET khususnya di jurusan Mekatronika dengan penilaian sebenarnya sesuai standar Jerman, termasuk kualitas mengajar.

Tujuan utama dari kunjungan tersebut adalah menjajaki kemungkinan pelaksanaan Dual System, seperti kurikulum, sertifikasi, trainer yang diharapkan nantinya siswa dapat lulus dengan sertifikasi dual system Jerman.

(A.S_Humas)

klik disini untuk gambar yang lain 🙂

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + twelve =