Lagi, SMKN 1 Batam Sumbangkan Gold Medal Untuk Indonesia di ASC XII 2018 Bangkok, Thailand

Prestasi membanggakan ditunjukkan siswa SMKN 1 Batam yang  tergabung dalam delegasi Indonesia dengan menyumbangkan medali emas . yaitu Fahrezi Miftahul Afif dan Hernan Idris yang mewakili Indonesia untuk kejuruan Industrial Automation.

Kedua siswa tersebut merupakan siswa SMKN 1 Batam yang telah dipersiapkan secara maksimal oleh Bapak Yuni Miranto, S.ST di Paket Keahlian Teknik Mekatronika yang merupakan paket keahlian untuk Program SMK 4 Tahun.

Delegasi Indonesia meraih 13 medali emas, 6 Medali Perak, 8 Medali Perunggu, 7 Medallion Of Excellence pada ASEAN Skills Competition (ASC) ke-12 yang diselenggarakan pada 31 Agustus hingga 2 September 2018 di Thailand.

Pada ajang ASC ke-12 ini, tuan rumah Thailand menjadi juara umum dengan meraih 16 emas, 4 perak, 3 perunggu dan 13 diploma. Indonesia menduduki peringkat kedua, sedangkan peringkat ketiga diraih Vietnam, dan Malaysia menduduki peringkat keempat.

Upacara penutupan ASC ke-12 2018 ini ditutup secara resmi oleh Deputy Prime Ministers and Minister of Defence, Jenderal Prawit Wongsuwon di IMPACT Muang Thong Thani, Thailand. Upacara penutupan ini juga dihadiri Duta Besar Indonesia untuk Thailand, Ahmad Rusdi.

(A.S_Humas)

klik disini untuk gambar yang lain 🙂

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − five =