Latih kedisiplinan siswa, Pendidikan Karakter Kedisiplinan dan Bela Negara kerjasama dengan Batalyon Infanteri 10 Marinir Satria Bumi Yudha (SBY)

Dalam rangka menyiapkan lulusan SMK yang unggul, berkualitas dan berdaya kerja tinggi, SMK Negeri 1 batam membekali siswa-siswinya dengan kegiatan Pendidikan Karakter Kedisiplinan dan Bela Negara. Melalui program SMK Center of Excellent (CoE), SMK Negeri 1 Batam bekerjasama dengan Batalyon Infanteri X Marinir Satria Bumi Yudha (SBY) mengadakan kegiatan Kedisiplinan dan Bela Negara selama tiga hari (5-7 November 2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan aspek pertimbangan – pertimbangan sebagai berikut:
1) Melatih fisik dan mental siswa agar menjadi pribadi yang kuat dan tangguh dalam bekerja, agar siap dan sukses dalam dunia kerja nantinya. Profil lulusan yang memiliki kondisi fisik yang sehat, kuat dan bugar akan menjadi penunjang karir alumni. Kemampuan pengetahuan tidak akan bisa sendiri membangun kesuksesan jika tidak didukung oleh kondisi fisik yang sehat, kuat, dan terlatih untuk bekerja keras.

2) Memperkuat sikap disiplin dan patuh pada peraturan. Profil lulusan yang akan sukses mengembangkan karirnya adalah mereka yang menerapkan sikap displin, patuh pada peraturan, hormat pada pimpinan dan menjalankan instruksi sesuai dengan yang telah diterapkan.

3) Menciptakan lulusan yang memiliki intergritas yang tinggi dengan menanamkan rasa cinta tanah air dan patriotisme. Lulusan yang telah ditanamkan jiwa patriotisme dan cinta tanah air pastinya nanti akan bekerja dengan bersungguh-sungguh, menghasilkan kerja yang berkualitas demi nama baik dan kebanggaan bangsa dan negara. Saling bekerja sama dan kompak dalam menangani berbagai macam masalah. Dengan penanaman sportifitas, akan muncul pribadi yang positif, menghargai usaha orang lain, maju tanpa menjatuhkan orang lain dan menciptakan suasana yang kondusif.

Dengan demikian nantinya akan berdampak pada kestabilan keamanan bangsa dan negara. Indonesia akan semakin maju dan semakin hebat!

(SM_Humas)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 7 =