[LKS Provinsi 2015] SMK Negeri 1 Batam Sabet Tiket ke Nasional

Sejumlah perwakilan SMK Negeri 1 Batam berhasil menyabet juara pada kejuaraan bergengsi di Tanjung Pinang. Perlombaan yang kerap disebut Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Provinsi Kepulauan Riau ini dilaksanakan pada  Senin (30/11/2015) dengan mengundang seluruh siswa-siswa terbaik SMK dari berbagai kabupaten dan kota di Kepri.

Perlombaan ini digelar selama tiga hari sejak Senin, 16 – 18 November 2015.Untuk itu, SMK Negeri 1 Batam berhasil menyabet 4 medali emas dan 1 medali perak dengan mengirimkan 6 siswa terbaiknya diantaranya:

  • Saidina Yusuf Azzukhruf  Juara I  Bidang Lomba Welding
  • Purbaya Juara I Bidang Lomba IT-Networking Support
  • Dharu Sudarsono Juara I Bidang Lomba Electronic Application
  • M Nasyarudin Latif  Juara I Bidang Lomba CAD Mechanical Engineering
  • Alfin Zulardi  Juara II Bidang Lomba Production Machine
  • Dwi Utari Bidang Lomba CAD Building

Prestasi medali emas yang telah diraih oleh empat peserta di LKS Tingkat Provinsi ini, menjadi tiket masuk pada perlombaan selanjutnya yaitu LKS Tingkat Nasional 2016 di Jawa Timur. Keempat peserta ini juga menambah daftar peserta SMK Negeri 1 Batam, menjadi 13 peserta perwakilan dari SMK Negeri 1 Batam yang akan diberangkatkan atas nama kontingen Kepulauan Riau di LKS Tingkat Nasional 2016.

Untuk membekali dan mengasah kemampuan mereka dalam menghadapi peserta-peserta terbaik dari berbagai provinsi mendatang, SMK N 1 Batam menyelenggarakan training centre  hingga pelaksanaan LKS Tingkat Nasional 2016 diadakan. Selama 1 bulan siswa akan dilatih oleh kalangan praktisi atau profesional dan selebihnya sekitar 3 bulan siswa akan diasah dan diuji secara intensif kemampuannya.

Kepala Sekolah SMK 1 Batam, Lea Lindawijaya Suroso menyatakan harapannya setelah training centre ini, para peserta dapat siap untuk berkompetisi dan diharapkan memperoleh juara kembali di LKS Tingkat Nasional 2016.

Lihat juga:
Prestasi SMK Negeri 1 Batam

Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Provinsi Kepulauan Riau 2015 di Tanjung Pinang

Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Provinsi Kepulauan Riau 2015 di Tanjung Pinang, Senin-Rabu (16-18/11/2015).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen + 11 =