Menerapkan Budaya Industri di Sekolah, Duta Budaya Kerja SMK CoE dibentuk

Pemerintah melalui Kemendikbud kembali memberikan kepercayaan kepada SMK Negeri 1 Batam dengan menjadikan SMK Negeri 1 Batam sebagai SMK CoE (Center of Excellence) Pusat Keunggulan di bidang Pemesinan dan Konstruksi. Salah satu kegiatan non fisik yang dilakukan guna mendukung sebagai SMK CoE  adalah melakukan Workshop Penerapan Budaya Kerja Industri bekerjasama dengan PT. Schneider Electric Manufacturing Batam. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman, pendampingan dan penerapan budaya kerja industri di SMK Negeri 1 Batam.

Para peserta yang terdiri dari perwakilan Guru dan siswa masing masing jurusan yang ada di SMK Negeri 1 Batam sangat antusias mengikuti kegiatan workshop yang berlangsung selama 3 hari (2-4 November 2020).

“Kegiatan ini sangat luar biasa bermanfaat bagi kami selaku guru dan juga siswa, sehingga mendapatkan gambaran untuk menerapkan standar industri di sekolah ini. Banyak ilmu yang kami dapatkan selama tiga hari mengikuti kegiatan ini. Para pemateri juga luar biasa menguasai materi dan juga dukungan dari Top Management akan membuat implementasi dari tindak lanjut workshop ini akan lebih mudah dilaksanakan”, ungkap Bapak robertus, salah satu peserta workshop.

Menanggapi hal tersebut, Bapak Mustain Mahrus selaku HR business partner PT. Schneider Electric Manufacturing Batam menyatakan bahwa Perusahaan sangat mendukung kegiatan dalam pengembangan SMK Negeri 1 Batam sebagai pusat keunggulan dengan mengirimkan perwakilan perusahaan yang kompeten di bidang ini .

“Ada 5 (lima) pemateri yang akan memberikan materi dan pendampingan dalam kegiatan selama tiga hari ini dan mereka adalah orang – orang terbaik dan kompeten di bidangnya. Kita akan berikan materi tentang Lean Introduction, Safe workplace awareness, problem solving dan materi lainnya yang diperlukan “, ungkap Bapak Mustain.

Kegiatan yang diadakan tidak hanya pemaparan materi  tetapi juga pendampingan dalam pengembangan dan penerapan budaya kerja industri di SMK Negeri 1 Batam. Para pemateri mengunjungi semua kompetensi keahlian yang ada di SMK Negeri 1 Batam dan memberikan masukan untuk perbaikan secara bertahap ke depannya. Di akhir sesi Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Batam juga mengukuhkan dan mengangkat para peserta workshop sebagai Duta Budaya Kerja Industri SMK CoE yang akan menjadi agen perubahan di SMK Negeri 1 Batam.

(ss_humas)

 

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten − nine =