Meningkatkan Motivasi Siswa, SMK Negeri 1 Batam mengundang Bapak Marlock

Memiliki karakter yang baik adalah kunci sukses bagi para alumni SMK, menyadari pentingnya peranan pendidikan karakter membuat SMK Negeri 1 Batam menyelenggarakan Seminar Pendidikan dan Parenting dengan tema “Pendidikan Karakter untuk Kesuksesan Siswa SMK”. Seminar diselenggarakan dalam dua hari (10 – 11 February 2020) dengan narasumber Bapak DR Marlock, MM selaku pemerhati SMK dan Koordinator Lapangan Forum Peduli SMK yang telah banyak menyelenggarakan seminar pendidikan bagi siswa SMK seluruh Indonesia.

Seminar dihadiri oleh seluruh siswa SMK Negeri 1 batam yang dibagi dalam lima (5) sesi. Seminar ini tidak hanya dihadiri oleh siswa SMK Negeri 1 Batam tetapi pihak sekolah juga mengundang orang tua untuk mendampingi anak anak mereka selama kegiatan berlangsung. “Tanpa bantuan orang tua guru juga tidak bisa berbuat banyak”’, ungkap Bapak Marlock ketika membuka kegiatan seminar.

Bapak Marlock memberikan contoh contoh pendidikan karakter yang diselenggarakan di negara negara maju sebagai referensi yang dapat diterapkan di SMK Negeri 1 Batam. Selain itu, beliau juga memaparkan hambatan dan peluang yang akan di hadapi oleh siswa SMK setelah mereka tamat dari SMK nantinya dengan harapan para siswa mampu mengatasi hambatan tersebut dan mendapatkan kehidupan yang baik. Pada kesempatan yang sama Bapak Marlock juga menyampaikan agar para siswa selalu menyayangi dan membahagiakan orang tua dengan memberikan akhlak dan prestasi yang baik. Kepada para orang tua, Bapak Marlock juga berpesan agar mampu menjadi tauladan yang baik bagi anak anak mereka.

Sesi parenting ditutup dengan suasana haru ketika orang tua dan anak berpelukan dan saling memaafkan atas semua kesalahan yang pernah dilakukan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve + 13 =