Peduli Warga Sekitar, Tim Satgas Covid-19 Semprot Disinfektan di Masjid Perumahan

Sebagai sekolah yang berada di sekitar perumahan warga membuat SMK Negeri 1 Batam juga merasa memiliki tanggung jawab sosial untuk memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat sekitar. Di tengah maraknya pemberitaan terkait penyebaran covid-19, Tim Satgas Covid-19 SMK Negeri 1 Batam melakukan aksi nyata dengan ikut membantu melakukan penyemprotan di beberapa masjid dan musholla yang ada di perumahan sekitar sekolah. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk ikut mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 dan juga memberi rasa nyaman bagi warga dalam beribadah walaupun imbauan untuk tidak melaksanakan ibadah di masjid tetap dipatuhi oleh warga, akan tetapi masih ada beberapa warga yang ingin melaksanakan ibadah di masjid. Penyemprotan dilakukan oleh petugas dari Tim Satgas dengan dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD)  lengkap. Tim berjumlah lima orang yang terdiri dari guru dan tenaga kebersihan SMK Negeri 1 Batam.

“Kami berjumlah 5 orang, kita mulai dari jam 9 pagi dan insyaAllah akan selesai jam 11”ungkap Ibu Magdalena, salah seorang guru yang mendampingi.

Penyemprotan dilakukan di Masjid Al Jihad di Perumahan Putri Tujuh dan Musholla Al Muttaqin di Perumahan Genta Tiga. Kedua perumahan ini merupakan pemukiman warga yang lokasinya sangat dekat dengan SMK Negeri 1 Batam. Pengurus masjid dan warga sangat senang dan merasa terbantu dengan aksi sosial yang dilakukan oleh Tim Satgas Covid-19 SMK Negeri 1 Batam dan berharap hal ini dapat berkelanjutan.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sekolah kita terhadap lingkungan sekitar dalam menanggulangi wabah covid-19 dan memang akan dijadikan agenda rutin Tim Satgas SMK Negeri 1 Batam”, tutup Ibu Magdalena.

SS_Humas

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 1 =