Penyuluhan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba & Test Urine Siswa-siswi SMKN 1 Batam (Bekerjasama Dengan BNN Prov. Kepri)

Tidak seperti biasanya, rutinitas senin  pagi seluruh siswa-siswi kelas X (Sepuluh) tidak mengikuti kegiatan upacara senin pagi. Siswa-siswi tersebut langsung dikerahkan menuju gedung Convention Centre SMKN 1 Batam yang mereka samasekali tidak mengetahui mengenai kegiatan ini sebelumnya. Setelah berbaris dengan rapi di luar gedung, masing – masing kelas dipersilahkan memasuki gedung dengan tertib. Mereka duduk lesehan di lantai dan menunggu acara dimulai.

Diawali dengan pembukaan oleh kepala sekolah yang diwakili oleh bapak Mhd. Hudawi, S. Ag., M. H. selaku waka. Kesiswaan. Dalam pembukaan tersebut, pak awi sapaan akrab Waka. Kesiswaan tersebut masih menyimpan dan merahasiakan mengenai kegiatan yang dilaksanakan di pagi senin itu.

Sampai pada saatnya tibalah rombongan dari BNN Prov. Kepri yang siap memberikan penyuluhan bagi siswa-siswi yang sudah berada didalam gedung sejak pukul tujuh pagi. Adliansyah, S.K.M. utusan dari BNN Prov. Kepri menyampaikan penyuluhan dengan menampilkan slide yang berisikan informasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba. Siswa – siswi pun antusias memperhatikan dan aktif dalam bertanya seputar penyalahgunaan narkoba.

Setelah penyuluhan berakhir, acara dilanjutkan dengan melakukan test urine bagi 250  siswa-siswi kelas sepuluh SMKN 1 Batam. Secara bergiliran siswa-siswi mengisi formulir & berita acara dan melakukan test tersebut secara tertib dan bergantian. Dan boleh dikatakan dari hasil test tersebut 100% siswa-siswi yang sudah melakukan test urine bebas narkoba. Mengenai hal tersebut, pak awi menyampaikan bahwa “ini adalah komitmen SMKN 1 Batam mendukung  program pemerintah dalam memerangi narkoba”.

(K.A_Kesiswaan)

klik disini untuk gambar yang lain 🙂

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + fourteen =