PT. Infiniti Nuansa Internasional Memperkenalkan Robot Edukasi di SMKN 1 Batam

SMK Negeri 1 Batam berkerja sama dengan PT. Infiniti Nuansa Internasional mengadakan seminar industri guna memberikan pengetahuan bagi para siswa SMK Negeri 1 Batam tentang perkembangan industri 4.0. Seminar industri ini mengambil tema Peran SMK dalam Industri 4.0 dengan pemateri utama Bapak Achmad Erry Busyaeri selaku pimpinan PT. Infiniti Nuansa Internasional.

Seminar Industri dihadiri oleh 40  siswa siswi dan guru SMK Negeri 1 Batam perwakilan Kompetensi Keahlian Teknik Mekatronika, Teknik Otomasi Industri dan Teknik Elektronika Industri. Kegiatan berlangsung dengan baik dan para peserta sangat antusias mendengarkan pemaparan dari pemateri terkait hal hal yang harus disiapkan oleh para siswa SMK agar mampu mengambil peran yang optimal dalam revolusi industri 4.0.

“Kegiatan ini juga diselenggarakan oleh Infiniti Group di beberapa kota di Indonesia sebagai bagian dari kepedulian Infiniti terhadap pendidikan di Indonesia khususnya pendidikan vokasi”, ungkap Bapak Achmad Erry Busyaeri.

 

Pada kesempatan yang sama PT. Infiniti Nuansa Internasional juga memperkenakan salah satu produk mereka yaitu Dobot Magician. Dobot Magician adalah robot edukasi pertama yang menghubungkan industri dan vokasi secara tepat yang dilengkapi dengan kurikulum dan latihan berbasis proyek yang dapat digunakan oleh sekolah, organisasi dan institusi untuk mengajar karena robot jenis ini dapat dioperasikan oleh pemula. Acara dilanjutkan dengan demo Dobot Magician dan peserta seminar dapat mencoba langsung. Di akhir acara peserta diadakan penyerahan doorprize bagi peserta seminar yang berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan oleh pemateri. “Semoga dengan acara memberikan wawasan baru bagi para siswa dan akan lahir engineer yang inovatif dan kompetitif yang siap berperan di dalam revolusi industri 4.0”, pungkas Bapak Achmad Erry.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × three =