PT. Yokogawa Manufacturing Batam Rekrut Siswa SMKN 1 Batam

Kerjasama antara SMKN 1 Batam dengan PT. Yokogawa Manufacturing Batam yang berlokasi di Kawasan Industri Mukakuning berlanjut hingga perekrutan karyawan khusus siswa SMKN 1 Batam. Diketahui setiap tahunnya PT. Yokogawa Manufacturing Batam selalu menerima siswa SMKN 1 untuk PKL di perusahaan tersebut.

Kali ini, Jum’at (3/5/19) seleksi dalam rangka rekruitmen tenaga kerja oleh pihak perusahaan dilaksanakan di ruang Meeting 1 BSDC SMKN 1 Batam yang diikuti oleh 50 siswa kelas XII SMKN 1 Batam dari semua jurusan yang tamat pada tahun ini.

Tahapan rekruitmen dimulai dari pengumpulan berkas, tes keterampilan, interview, dan pemeriksaan kondisi telapak tangan yang basah. Jika lolos, maka kandidat lanjut ketahap medical check up.  Siswa yang lolos untuk ketahap MCU yaitu 23 pelamar. Diinformasikan oleh perusahaan siswa yang lulus untuk bekerja di PT. Yokogawa yaitu 17 orang. Untuk 15 siswa akan mulai bergabung diperusahaan pada 20 Mei 2019. Dan 2 siswa lagi, menyusul pada bulan juni dikarenakan belum memasuki usia 18 tahun.

BKK SMKN 1 Batam berharap, kerjasama ini terus berlanjut.

(A.S_Humas)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 1 =