Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan pesan Kamabigus Gudep SMKN 1 Batam dalam HUT Pramuka ke – 59

Tepat hari ini jumat  tanggal 14 Agustus 2020 gerakan yang disebut pramuka tepat berusia 59 tahun. Bersama adanya bencana COVID-19, tema hari Pramuka 2020 ini adalah Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana COVID-19 dan Bela Negara.

Pramuka, merupakan suatu gerakan kepanduan Indonesia itu menjadi salah satu kegiatan di lembaga pendidikan mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Kegiatan-kegiatannya untuk melatih kreativitas dan kedisiplinan.

SMK Negeri 1 Batam yang merupakan salah satu sekolah unggulan juga ikut memperingati hari ulang tahun pramuka. Melalui kamabigus kak Lea Lindrawijaya Suroso juga ikut mengucapkan “Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan” Pesan yang  harus ditepati oleh setiap anggota pramuka  untuk mengamalkan Dwi Darma atau Dasa Darma Pramuka dandi terapkan dalam kehidupannya sehari-hari

Melalui kegiatan pramuka   yang ada di sekolah tentu  dapat menjadi inspirasi dan solusi ditengah pandemi corona ini. Terlebih dengan berpedoman pada Trisatya dan Dasadarma Pramuka.

Kamabigus juga mengajak gerakan kedisiplinan  untuk semua anggota masyarakat terutama warga sekolah agar tertib untuk mengikuti protokol kesehatan dalam berkegiatan  dan juga saling membantu kepada sesama terlebih dalam kondisi wabah pandemi seperti saat ini. (AD_humas)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 5 =