Pembukaan Seleknas Asean Skill Competition XI 2015 di SMKN 1 Batam

Setelah dilaksanakannya selekda Asean Skill Competition (ASC) XI 2015 sebulan yang lalu (10/10/2015), kini kembali dibuka dan dilaksanakannya penyeleksian calon kompetitor Asean Skill Competition XI di tingkat Nasional. Kegiatan ini diawali dengan acara Pembukaan Seleksi Nasional (seleknas) Asean Skill Competition XI 2015 yang diadakan di Gedung BSDC SMKN 1 Batam, Selasa (24/11/2015). Seleknas ASC XI ini nantinya akan berlangsung selama empat hari (25-28 November 2015) di SMKN 1 Batam.

IMG_0083

Pembukaan Seleknas Asean Skill Competition XI 2015 di SMKN 1 Batam, Selasa (24/11/2015)

Jumlah peserta pada seleknas di SMKN 1 Batam ini khususnya pada bidang lomba  CNC Maintenance Repair sebanyak delapan peserta. Ini terdiri dari empat tim, yaitu satu tim berasal dari Politeknik Negeri Batam, satu tim berasal dari PT. Megatech Batam, dan dua tim dari SMK Negeri 1 Batam.

Pembukaan Seleknas ASC XI 2015 ini  dihadiri oleh Perwakilan Kementerian Ketenagakerjaan RI,  Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Batam, Ketua Komisi IV DPRD Kepri dan pihak industri seperti PT. EPSON dan PT. Caterpillar.

”Diharapkan Asean Skill ini bisa mendorong kualitas anak bangsa untuk ke depannya. Ini merupakan alat ukur yang melahirkan suatu kualitas yang membanggakan sehingga menghadirkan para pesaing yang tidak hanya sekedar berkompetisi tetapi bisa menerapkan dan mengaplikasikannya di dalam kehidupan.”, ujar Bapak Zarefriadi selaku Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Batam.

Selain itu pihak Kemeterian Ketenagakerjaan yang turut hadir pada pembukaan seleknas Asean Skill Competition ini pun turut memberikan sambutan positif. Perwakilan Kementerian Ketenagakerjaan RI,  Bapak Deddy menyampaikan dukungan dan ucapan terima kasih bagi pihak penyelenggara.

“Kepada para semua peserta selamat berkompetisi dengan baik dan jujur  dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi di dalam terlaksananya kegiatan ini.”, ucap Bapak Dedy.

Para kompetitor seleknas Asean Skill Competition XI yang telah diseleksi ini nantinya akan mewakili Indonesia untuk menuju Asean Skill Competition. Kompetisi skala ASEAN ini nantinya akan diadakan di Malaysia  pada 2016 mendatang.

 (lks)

Pembukaan Seleknas Asean Skill Competition XI Kepulauan Riau 2015 (24 November 2015)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − ten =