Serius Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas C-19 SMKN 1 Batam Dibentuk

Di tengah merebaknya pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) semua elemen masyarakat meningkatkan kewaspadaan dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini. Salah satu yang dilakukan oleh SMK Negeri 1 Batam adalah dengan membentuk Satgas C-19 yang terdiri dari Manajemen SMK Negeri 1 Batam dan beberapa guru serta staf yang ada. Ibu Nispida Yeni selaku Koordinator Satgas C-19 menyatakan bahwa ini merupakan bentuk keseriusan sekolah dalam menanggapi isu pandemi ini dan sekolah bertanggung jawab terhadap kesehatan seluruh warganya. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah dengan melakukan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh petugas sekolah. “Penyemprotan disinfektan dilakukan secara berkala di area sekolah oleh petugas dengan menggunakan APD lengkap seperti baju,masker, sarung tangan, kacamata serta sepatu boot” ungkap Ibu Nispida.

“Ibu kepala sekolah juga menyediakan suplemen untuk meningkatkan imun tubuh seperti vitamin dan susu bagi petugas yang melakukan penyemprotan” tambah beliau

Wastafel di area depan sekolah juga telah dilengkapi dengan sabun pencuci tangan guna memudahkan beberapa warga sekolah yang masih beraktifitas. Selain melakukan penyemprotan di area sekolah, Satgas C-19 SMK Negeri 1 Batam juga membuat SOP khusus untuk semua civitas akademika dan visitor yang datang ke sekolah dengan mengacu pada protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Security sebagai garda depan sekolah juga telah diberikan pengarahan terkait pelaksanaan SOP ini. Cairan antiseptic (hand sanitizer) juga disediakan di pos security bagi para civitas akademika, visitor dan vendor yang datang ke sekolah. Sebelum masuk dan keluar dari area sekolah melalui Gate 1 maka semua wajib menggunakan hand sanitizer atau mencuci tangan di wastafel yang telah di tentukan.

“Hanya Gate 1 yang dibuka agar semua yang datang terdata. Meskipun guru dan siswa tidak ada di sekolah tetapi visitor dan vendor masih beberapa yang datang ke sekolah, oleh karena itu kegiatan administrasi masih berlangsung walaupun tidak banyak seperti biasanya” tutup Ibu Nispida.

SS_Humas

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen + four =