Siswa SMKN 1 Batam antusias mengikuti Program Asperio Goes To School

SMKN1BATAM.SCH.ID, BATAM – Program Asperio Goes To School merupakan kegiatan yang diadakan oleh PT Artifa Sukses Persada (Asperio) bekerja sama dengan SMKN 1 Batam. Kegiatan ini berupa Workhsop dan demonstrasi produk Asperio yang dilaksanakan di Workshop Teknik Mekatronika pada hari Rabu (24/11).

 

PT. Artifa Sukses Persada (Asperio) merupakan perusahaan yang bergerak dibidang teknologi yang mendukung peralatan pendidikan dan peralatan industri untuk mempersiapkan kemampuan pada era revolusi industri 4.0. Asperio didirikan oleh tim anak muda Indonesia yang berpengalaman dalam berhadapan dengan perkembangan teknologi yang cukup pesat. Produk yang dimiliki oleh Asperio adalah Robotik, Simulator, Trainer Didactic/Mekatronik dan Trainer IoT beserta AI (Artificial Intelligence).

Kegiatan Workshop dan demonstrasi produk dihadiri oleh dua puluh lima (25) dan empat (4) guru pendamping. Para peserta merupakan perwakilan dari Teknik Mekatronika, Teknik Elektronika Industri dan Teknik Otomasi Industri. Achmad Ibnu Rosid selaku  product specialist engineer Asperio memaparkan cara kerja dan sistem robotic pada produk produk yang dimiliki oleh Asperio dan memberikan kesempatan kepada siswa untuk mencoba mendemonstrasikan salah satu arm robot yang dibawa pada kegiatan tersebut. Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini dengan bertanya terkait pemaparan yang diberikan oleh pihak Asperio dan mencoba mensimulasikan arm robot. (ss)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight − 2 =