SMK Negeri 1 Batam adakan pertukaran Siswa dan Guru dengan Kanchanapisek Technical College Mahanakorn Thailand

Kerjasama antara Kanchanapisek Technical college Mahanakorn Thailand dan SMK Negeri 1 Batam sudah dimulai dua tahun yang lalu, dalam perkembangannya kedua belah pihak telah berupaya  membangun kerjasama selama dua tahun ini. SMK Negeri 1 Batam sudah mengunjungi Kanchanapisek Technical college Mahanakorn Thailand beberapa kali untuk mewujudkan kerjasama ini, dan akhirnya pada tanggal 8 Oktober 2018 ini akhirnya realisasi dari kerjasama ini dapat diwujudkan.

Program kerjasama ini dilakukan dengan mengadakan “Students and Teacher Exchange Program”. 4 orang siswa dari Thailand akan belajar di SMK Negeri 1 Batam pada tanggal 5 Oktober 2018 s.d 5 Maret 2019, pada program ini siswa belajar di SMK Negeri 1 Batam selama 1 Bulan dan dilanjutkan dengan Magang di Industri yang ada di Batam selama 4 Bulan yaitu di PT EPCOS Indonesia. 1 orang guru dari Thailand akan mengajar Bahasa Thailand selama 2 minggu di SMK Negeri 1 Batam. Ke empat siswa dan 1 orang guru dari Kanchanapisek Technical college Mahanakorn Thailand diinapkan di Guest House SMK Negeri 1 Batam.

Disamping itu, 5 orang siswa SMK Negeri 1 Batam akan berangkat ke Thailand  untuk melaksanakan program yang sama di Kanchanapisek Technical college Mahanakorn Thailand pada tanggal 20 Oktober 2018 s.d 5 Maret 2019. 1 orang guru dari SMK Negeri 1 Batam juga akan mengajarkan Bahasa indonesia selama 2 minggu disana.

SMK Negeri 1 Batam saat ini sedang berusaha untuk selalu meningkatkan kualitas layanan pendidikannya. Oleh karena itu SMK Negeri 1 Batam berharap mendapatkan banyak hal-hal yang positif dari kerjasama yang dilakukan ini dan kerjasama ini bisa dilanjutkan dan ditingkatkan dimasa yang akan datang. Hal senada juga disampaikan Mr. Surachai Preetong, Deputy Director Kanchanapisek Technical College Mahanakorn Thailand, beliau berharap dimasa yang akan datang pertukaran siswa tidak hanya dilakukan di bidang electrical, tetapi juga ditingkatkan pada kompetensi keahlian lainnya.

(A.S_Humas)

klik disini untuk gambar yang lain 🙂

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve + four =