SMKN 1 Batam dan Credible College Tandatangani MoU, Siap Bantu Pemerintah Kurangi Angka Pengangguran

SMK Negeri 1 Batam sebagai salah satu sekolah vokasi di Batam berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran nasional dan Batam khususnya. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan memberikan kesempatan seluas luasnya bagi alumni SMK Negeri 1 Batam untuk melakukan pemagangan ke luar negeri. Dalam hal ini SMK Negeri 1 Batam bekerja sama dengan Credible College.

Credible College adalah salah satu lembaga kursus dan pelatihan kerja terkemuka di Kota Batam yang juga sebagai Sending Organization (SO) resmi di Provinsi Kepulauan Riau yang menyelenggarakan Program Magang ke Jepang.

Dalam acara penandatanganan MoU yang dilaksanakan pada hari rabu, 29 Juli 2020 Ibu Lea Lindrawijaya Suroso sebagai Kepala SMK Negeri 1 Batam menyatakan bahwa Program pemagangan ke Luar Negeri baik Jepang maupun negara lainnya seperti Korea dan Jerman merupakan sebagai salah satu cara untuk membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran di kota Batam.

“Kami tidak ingin berkurangnya lapangan kerja seperti masa sekarang membuat lulusan kami menjadi penyumbang angka pengangguran. Magang ke Jepang tidak hanya menyelesaikan masalah pekerjaan, tapi juga mendukung peningkatan kompetensi yang sudah dimiliki lulusan SMK,” ungkap beliau.

Direktur Credible College, Ibu Deni Eka Putri juga melontarkan hal senada dengan membawa tujuan utama mendukung lulusan Batam untuk sukses di luar negeri dan ketika kembali ke Indonesia siap membangun negeri. (ss_humas)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − three =