SMKN 1 Batam Gelar Uji Kompetensi Keahlian (UKK) dan Sertifikasi Siswa

SMKN 1 Batam menggelar Uji Kompetensi Keahlian (UKK) dan Sertifikasi siswa pada tanggal 09 s.d 23 April 2018. Yang diikuti oleh seluruh siswa kelas XII dengan jumlah 578 siswa SMKN 1 Batam, 10 siswa dari SMKS Kolese Tiara Bangsa dan 3 Siswa dari SMKS Darusallam Batam. Pembukaan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) dan Sertifikasi siswa berlangsung pada Kamis, 12 April 2018 di Convention Center SMKN 1 Batam.  Kegiatan tersebut secara resmi di buka oleh Bapak Dr. Ir. M. Bakrun, M.M selaku Direktur Pembina SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dan disaksikan oleh Bapak Dr. Mohammad Dalih selaku Kabid Pembina SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kepri.

Kegiatan UKK dan sertifikasi ini sudah berjalan selama empat tahun. Dalam pelaksanaannya SMKN 1 Batam sebagai sekolah yang melaksanakan UKK dan sertifikasi ini juga melibatkan siswa dari SMK lain untuk meningkatkan kompetensi para siswa yang akan segera menghadapi dunia kerja.

Dalam UKK dan Sertifikasi siswa, SMKN 1 Batam menggandeng Festo untuk menguji teknik Elektronika Industri dan Otomasi Industri , LSP-P1 SMKN 1 Batam dan master asesor dari BMTI Bandung untuk jurusan Teknik Pemesinan dan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), LSP P3 Elektronika Nasional Surabaya untuk Teknik Mekatronika, Lembaga Mesin Indonesia (LMI) Bandung untuk jurusan Pengelasan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencetak lulusan SMK yang siap diserap sebagai tenaga kerja.  Melalui UKK dan sertifikasi ini menunjukan siswa yang akan tamat sebentar lagi sudah siap terjun ke dunia kerja.

 

(A.S_Humas)

klik disini untuk gambar yang lain 🙂

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + eighteen =