SMKN 1 BATAM LOLOS SELEKNAS KOMPETISI ASC XIII TAHUN 2019

Kementerian Ketenagakerjaan melalui Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas secara resmi menggelar Seleksi Nasional (Seleknas) Calon Kompetitor ASEAN Skills Competition (ASC) atau Kompetisi Keterampilan Tingkat ASEAN XIII Tahun 2019. Seleknas tersebut dilaksanakan pada 20 sampai 22 Agustus 2019 yang diselenggarakan di 10 lokasi, yakni BBPLK Bekasi, BBPLK Bandung, BBPLK Semarang, BBPLK Serang, Hotel Horison Ultima Bekasi, Puspita Martha Beauty International School Jakarta, Universitas Bina Nusantara Jakarta, Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Jakarta, dan Akademi dan Komunitas Toyota Indonesia (AKTI) Karawang, serta SMKN 1 Batam.

SMKN 1 Batam keluar sebagai juara pada seleknas ASC XIII tahun 2019. Tim yang membawahi bidang CNC Maintenance dan tim bidang Industrial Automation akan mengikuti pelatihan dan seleksi selanjutnya untuk mewakili Indonesia di ASC XIII yang akan berlangsung di Singapura 2020 mendatang. Pelatihan dan seleksi lanjutan di laksanakan di Kuningan, Jawa Barat. Seleksi lanjutan diantaranya pelatihan character building, pelatihan bahasa inggris, pemusatan pelatihan pada Oktober 2019 hingga Juli 2020 serta dilanjutkan dengan seleksi akhir untuk mendapatkan satu tim terbaik untuk mewakili Indonesia.

Untuk seleknas di Batam, peserta yang bersaing diantaranya  SMKN 1 Batam, Politeknik Batam, dan Yayasan Batam Skill Quality Batam. Hasil seleksi diantaranya Juara I tim Rizki Saputera dam Muhammad Taufiq (SMKN 1 Batam), juara II tim Zulfi Huda dan Ego Tri Kurniawan (SMKN 1 Batam).

(A.S_Humas)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 3 =