SMKN 1 Batam Raih Penghargaan di Acara Dies Natalis PoliBatam ke 21

SMKN1BATAM.SCH.ID, BATAM – Pada acara puncak Dies Natalis Polibatam ke 21 tahun pada hari kamis (9/12), SMKN 1 Batam meraih penghargaan sebagai sekolah dengan serapan alumni terbanyak di Politeknik Negeri Batam (Polibatam). Tepuk tangan mahasiswa di auditorium Gedung Utama Kampus Polibatam sontak terdengar ramai yang didominasi oleh alumni dari SMKN 1 Batam. Hal ini merupakan catatan prestasi akademik tersendiri bagi SMKN 1 Batam dikarenakan Politeknik Negeri Batam merupakan satu satunya Perguruan Tinggi Negeri di Batam yang  banyak diminati oleh lulusan SMA dan SMK di Batam maupun dari luar daerah karena deretan prestasi yang diraih oleh Polibatam di berbagai event nasional maupun internasional.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Direktur Polibatam, Uuf Brajawidagda dan diterima oleh Mery Yosefa sebagai perwakilan dari SMKN 1 Batam. Selain SMKN 1 Batam ada dua sekolah lain yang menduduki peringkat ke dua dan tiga yaitu SMKN 5 Batam dan SMKN 2 Batam.

Pada acara Puncak Apresiasi di acara Dies Natalis Polibatam Ke -21 Polibatam, diumumkan juga pemberian apresiasi kepada pemenang kompetisi STQ Nasional, ISAC 2021, Duta Mahasiswa Polibatam, Pemenang PBL Terbaik, Mahasiswa dan Karyawan Berprestasi, serta Industri Award.

Pada hari kedua ini kegiatan pameran PBL EXPO masih berlangsung, pada gelaran hari pertama sebanyak lima belas (15) siswa SMKN 1 Batam juga turut hadir menyaksikan pameran PBL EXPO yang diadakan. Selain menampilkan 150 stand yang merupakan hasil projek yang dibuat oleh mahasiswa,  beberapa industri juga membuka stand dalam acara expo tersebut. Siswa siswi SMKN 1 Batam yang hadir pada acara tersebut antusias menyaksikan kegiatan PBL EXPO  yang digelar dan ini merupakan PBL EXPO pertama di Indonesia.

Acara puncak Dies Natalis Polibatam juga dihadiri oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi. Pada kesempatan tersebut Walikota Batam menyampaikan rencana pembangunan infrastruktur yang telah dan sedang dilaksanakan oleh pemerintah kota Batam yang kelak diharapkan juga mampu memberikan peluang kerja yang banyak bagi lulusan politeknik dan universitas di kota Batam. (ss)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − twelve =