Sosialisasi dan Koordinasi Program Job Matching SMK 2018 di SMKN 1 Batam

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Batam (SMKN 1 Batam) menggelar program sosialisasi dan koordinasi pelaksanaan program pemasaran tamatan Job Matching SMK 2018 di Convention Center SMKN 1 Batam pada Rabu, 08 Agustus 2018.

Kegiatan tersebut merupakan program Direktorat Pembinaan SMK untuk menyalurkan tamatan SMK yang ada di Kepulauan Riau. Melalui kegiatan ini pihak sekolah memberikan informasi pasar kerja kepada siswa tamatan SMK yang kesulitan menemukan pekerjaan.

Kepala SMK N 1 Batam Ibu Lea Lindrawijaya Suroso mengatakan lulusan SMKN sesuai dengan harapan pemerintah adalah harus bisa bekerja, oleh sebab itu sekolah tidak hanya memberikan pembinaan dan menamatkan siswa/siswi namun harus juga bisa menyalurkan anak didik setelah selesai menempuh pendidikan.  Saat ini SMKN 1 Batam sudah bekerja sama dengan kurang lebih 80 perusahaan di Batam dalam penyaluran tamatan SMK.

Job Matching ini murni untuk membantu mengurangi angka pengangguran dari lulusan SMK serta menjalin kerja sama semua pihak industri dan dunia usaha dalam melakukan proses rekrutmen.

Untuk teknis perekrutan, SMK 1 bekerja sama dengan website SMK Top Karir. Peserta cukup mengisi biodata dan persyaratan lamaran ke website top karir. Nanti website akan memberikan informasi secara otomatis. “bukan manual, sehingga harus berbondong-bondong masukan lamar di suatu tempat.” Tutur Lea.

 

(A.S_Humas)

klik disini untuk gambar yang lain 🙂

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 4 =