Tingkatkan kualitas layanan Guru, SMKN 1 Batam adakan workshop Best Practice

SMKN1BATAM.SCH.ID, BATAM – Dalam rangka meningkatkan kualitas  Proses Belajar Mengajar (PBM)  dan pelayanan kepada siswa, SMKN 1 Batam menyelenggarakan Workshop Best Practice – Implementasi Pembelajaran pada SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) tahun 2021, yang di selenggarakan pada hari Rabu (24/11) bertempat di Meeting Room 1, BSDC, SMKN 1 Batam.

Kegiatan yang juga merupakan bagian dari program bantuan non-fisik SMK PK ini menghadirkan narasumber internal dari SMKN 1 Batam sendiri yaitu guru-guru senior yang sudah memiliki golongan IVa dan IVb  dan memiliki segudang pengalaman dalam melakukan Penelitian tindakan kelas, bahkan ada yang pernah menjadi peserta guru berprestasi tingkat nasional yaitu Bujang Rashid, S.Pd, M. Kom, Meri Yosefa, M.Pd, Masriani, M.Pd dan Mahdalenah, S.Pd.

Narasumber banyak memaparkan proses pembuatan Best Practice serta sharing pengalaman dalam proses penyusunan Best Practice yang pernah mereka lakukan. Para narasumber memberikan motivasi kepada para peserta agar bersemangat untuk menyusun PTK, Makalah maupun Best Practice sendiri kedepannya dan menyatakan bersedia untuk mendampingi.

Peserta yang terdiri dari guru-guru yang mewakili semua Kelompok Kerja Guru (KKG) masing masing Mata Pelajaran dan Konsentrasi Keahlian nampak cukup antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Waka Kurikulum SMKN 1 Batam, Ade Setiawan, M. Ed mengungkapkan bahwa melalui kegiatan ini banyak rekan rekan  guru yang akan terbantu dalam menyusun Best Practice, Makalah dan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang nantinya diharapkan mampu meningkatkan kualitas PBM dan layanan Guru terhadap siswa.

“Kita berharap kegiatan ini tidak hanya dapat membantu rekan rekan guru yang masih terkendala dalam penyusunan Best Practice maupun PTK, akan tetapi bisa menjadi proses peningkatan kualitas mengajar Guru,” tutup beliau. (ss)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty + ten =