Tree Planting bersama PT TDK Electronics Indonesia

SMKN1BATAM.SCH.ID, BATAM – Empat puluh (40) siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Batam mengikuti kegiatan penanaman pohon di Kawasan Daerah Tangkapan Air (DTA) Waduk Duriangkang  pada hari Sabtu (20/11). Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang diadakan oleh PT. TDK Electronics Indonesia sebagai komitmen perusahaan dalam melaksanakan ketetapan Komite Global Compact Perserikatan Bangsa Bangsa tentang Lingkungan dan Pembangunan. Pada kegiatan kali ini PT. TDK Electronics Indonesia juga melibatkan BP Batam selaku otoritas daerah.

Penanaman pohon di Kawasan Daerah Tangkapan Air (DTA) Waduk Duriangkang ini juga dilakukan untuk meningkatkan kondisi Daerah Tangkapan Air (catchment area) dalam rangka meningkatkan ketahanan untuk penyediaan air dengan kuantitas, kualitas dan kontinuitas yang baik serta memperkuat ketahanan waduk sebagai satu satunya sumber kebutuhan air bersih di Batam.

Siswa siswi SMKN 1 Batam yang berasal dari kelas industri Mekatronika TDK sangat antusias mengikuti kegiatan ini meskipun cuaca kurang bersahabat karena hujan. Peserta yang mengikuti kegiatan penanaman pohon ini terdiri dari 120 peserta dengan melibatkan karyawan PT TDK Electronics Indonesia, Vendor dan Mahasiswa dan Siswa Binaan PT TDK Electronics Indonesia serta Komunitas Bye-Bye Plastic Bags Batam.

Pihak sekolah (SMKN 1 Batam) juga berharap kegiatan ini dapat membangkitkan kesadaran siswa tentang arti pentingnya pohon dan air bagi kehidupan dan pembangunan yang berkelanjutan. (ss)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + 4 =