USBN hari pertama di SMKN 1 Batam berlangsung lancar

Pelaksanaan hari pertama Ujian Sekolah Berstandar Nasional ( USBN) jenjang SMA/SMK secara serentak dilaksanakan hari ini, senin  (19/03/2018).Kegiatan USBN  hari pertama di SMKN 1 Batam berlangsung lancar. Hal tersebut dikemukakan langsung oleh ketua pelaksana kegiatan USBN, Bapak Sayid Juni Riauan, S.Si.

” Alhamdulillah di hari pertama USBN di SMKN 1 Batam berlangsung lancar, seluruh kelas XII sebanyak 578 siswa yang seharusnya hadir  hanya 2 yang tidak  hadir karena sakit” ungkapnya.

Mata Pelajaran yang diujikan pada hari pertama adalah Pendidikan Agama dan Budi Pekerti pada sesi pertama, dilanjutkan Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaan pada sesi kedua.

Kegiatan USBN di SMKN 1 Batam berlangsung mulai tanggal 19 sd 27 Maret 2018, dengan 14 Mata Pelajaran yang diujikan. Ada 29 ruang ujian yang dipersiapkan dengan kapasitas 20 siswa per ruang. Untuk butir soal sedikit berbeda dengan tahun tahun sebelumnya   karena pada USBN tahun ini soal berbentuk Pilihan Ganda Dan Essay.

“Untuk butir soal USBN tahun ini berbentuk Pilihan Ganda Dan Essay dengan komposisi 20 % – 25% butir soal disiapkan oleh pusat (Kemendikbud) Dan 75 % – 80 % disiapkan oleh MGMP. Kita berharap anak anak mampu menjawab soal dengan baik dan mendapatkan hasil yang memuaskan” tutup beliau.

(S.S _Humas)

klik disini untuk gambar yang lain 🙂

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 1 =