Virtual, Upacara Bendera HUT RI Ke – 75 di SMK Negeri 1 Batam

Momen Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke – 75 di SMK Negeri 1 Batam kali ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya. Pelaksanaan upacara bendera di tengah badai pandemi yang sedang melanda negeri ini membuat sekolah melakukan inovasi dengan melakukan upacara secara virtual. Pelaksanaan upacara bendera di sekolah secara langsung hanya dihadiri oleh Manajemen sekolah, beberapa Guru, Tenaga Kependidikan dan siswa yang merupakan perwakilan dari masing masing organisasi siswa yang ada di SMK Negeri 1 Batam dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti tetap menjaga jarak dan memakai masker.

 Komandan Upacara HUT RI ke 75

Kegiatan upacara ini juga disiarkan secara live streaming di you tube smkn1batam_official, selain itu siswa di rumah juga dapat bergabung melalui link google meet yang telah diberikan sehari sebelumnya. Siswa yang mengikuti kegiatan upacara bendera  dari rumah juga wajib melakukan sikap hormat bendera ketika pengibaran bendera merah putih.

 siswa mengikuti upacara secara virtual

Dalam amanatnya,  Kepala SMK Negeri 1 Batam Ibu Lea Lindrawijaya Suroso menyampaikan bahwa meskipun pelaksanaan upacara bendera tahun ini berbeda tetapi tidak mengurangi semangat kita dalam merayakan HUT RI ke 75 dan juga menyampaikan agar semua siswa senantiasa memelihara semangat, berdisiplin dan kerja  keras serta ikhlas dalam kesehariannya.

“Di tangan kalian 20-30 tahun mendatang, kemajuan bangsa kita secara ekonomi dan teknologi berada. Untuk itu anak anak ibu sekalian semangat, disiplin, ikhlas dalam belajar dan bekerja dalam keadaan apapun merupakan kunci yang akan membuat bangsa kita maju dan sejajar dengan bangsa bangsa lain baik secara ekonomi maupun teknologi”, ungkap Ibu Lea.

Ibu Lea Lindrawijaya Suroso, Kepala SMK Negeri 1 Batam

Disamping itu Ibu Lea juga menyampaikan tentang pola baru pembelajaran yang akan diterapkan di SMK Negeri 1 Batam selanjutnya.

“Mulai besok, 18 Agustus 2020 secara resmi dan legal kita sudah bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka khusus pembelajaran praktek dengan mengikuti aturan protokol kesehatan dan juga aturan dari kementerian pendidikan dan kebudayaan terkait tata cara dan prosedur pelaksanaan pembelajaran praktek tersebut”, lanjut ibu Lea.

Diakhir amanatnya Ibu Kepala SMK Negeri 1 Batam mengajak segenap warga sekolah agar senantiasa berdoa semoga wabah pandemi covid 19 segera berlalu dan kondisi negara kita dapat kembali normal seperti sebelumnya. (ss_humas)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 − 7 =